[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 483: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 112: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 112: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 112: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 112: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 112: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 112: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 112: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 112: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 112: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 112: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 112: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 112: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 112: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 112: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/functions.php on line 4752: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at [ROOT]/includes/functions.php:3887)
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/functions.php on line 4754: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at [ROOT]/includes/functions.php:3887)
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/functions.php on line 4755: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at [ROOT]/includes/functions.php:3887)
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/functions.php on line 4756: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at [ROOT]/includes/functions.php:3887)
Tempat Paling Aman Di Dunia - Selapa!
          Like us!       Follow us!  Recommend us!

Tempat Paling Aman Di Dunia

Berita dari seantero jagad

Tempat Paling Aman Di Dunia

Postoleh Aldra Lucky » Rab Jul 25, 2012 3:33 pm

01. London Tower

Gambar


Di zaman abad pertengahan, bangunan ini berfungsi sebagai benteng, seiring waktu bangunan ini terus diperluas dan berubah fungsi, pernah dijadikan penjara, kediaman raja, serta ruang penyimpanan senjata dan harta karun.

Sampai saat ini ruang penyimpanan harta karun “Jewel House” masih ada. Letaknya dibawah tanah, dibalik pintu besi dan kaca pelindung berpelat baja. Disinilah bersemayam permata pewaris tahta Inggris.

Pengunjung tidak perlu capek berjalan sebab lantainya yang berjalan. Ini memang disengaja sebab dengan begitu pengunjung tidak akan berlama-lama melihat koleksi museum. Selain itu pengunjung selalu dibawah pengawasan ketat petugas keamanan.

Benda-benda yang ada disini memang bernilai tinggi. Sebut saja mahkota emas St. Edward, mahkota Kohinoor” milik ratu Elisabeth dengan berlian seberat 109 karat dan tongkat kerajaan dengan “bintang dari Afrika”, berlian asahan terbesar di dunia.

02. Sealand/HavenCo


Gambar


Ini masih soal menyimpan data, cuma letaknya ada ditengah laut. Perusahaan penyimpan data Haven.Co mengamankan data-data sensitif milik banyak perusahaan di Sealand. Jika melihat gambarnya, terbayang bahwa yang dimaksud Sealand tak lebih dari bangunan dok di tengah lautan, tepatnya 10 km di lepas pantai Suffolk Inggris. Meski begitu Sealand merupakan daerah istimewa sejak 1967 dengan “raja” sendiri.

Waktu perang dunia kedua, sealand merupakan kawasan pertahanan udara di perairan internasional. Kemudian berhubung kerajaan Inggris Raya tidak melihatnya sebagai bagian dari Inggris, maka pemiliknya “Pangeran” Roy yang mantan Mayor Paddy Roy Bates mengklaim Sealand sebagai negara milik pribadinya. Tahun 1978 sejumlah orang Belanda yang bekerja untuk pedagang Jerman menculik putra Roy dan menguasai Sealand.

Para penculik berhasil ditaklukkan dan ditangkap sebagai tahanan perang. Kerajaan Inggris Raya mencoba menolong membebaskan tahanan itu tapi gagal. Jerman lalu mengirim seorang duta besarnya ke Sealand untuk membebaskan para tahanan itu. Pangeran Roy mengartikan hal ini sebagai pengakuan nyata bahwa sealand sebagai negara

03. Granite Bunker

Gambar

Bunker yang terletak di Salt Lake City, negara bagian Utah , AS ini menyimpan arsip pribadi jutaan manusia yang tersimpan dalam mikrofilm. Disinilah suku mormon melakukan penelitian intensif untuk menelusuri silsilah nenek moyang mereka.

Dibawah tanah sedalam 200 meter di gunung granit, dan dibalik enam pintu seberat 12 Ton inilah tersimpan harta karun terbesar dunia di bidang ilmu silsilah. Data-data yang didapat dari buku-buku kuno gereja, sekarang ini bisa diakses oleh setiap orang yang juga bukan mormon.


04. NORAD Central

Gambar

Sistim pertahanan ini berupa gua seluas 18.000 m2, sedalam 600 m dibawah batu karang besar. Ruangan terbesar seluas 14 x 180 m dengan tinggi 18 m dengan 2 gerbang logam seberat 25 ton sebagai pintu masuk. Masih ada lagi 15 gedung bawah tanah, sebagian berlantai-3.

Gedung-gedung ini dilindungi oleh 1.319 pelat baja masing-masing seberat 450 Kg yang ditumpuk2 mirip per. Alhasil, air kopi pun tidak bakalan tumpah dari cangkir walaupun terjadi gempa bumi atau serangan bom nuklir. Kombinasi batu karang dan pelat baja tadi mampu menahan gelombang elektromagnetik yang terpancar dari ledakan bom nuklir.

Udara dari luar dialirkan melalui filter-filter dan dibebaskan dari partikel-partikel kimiawi, biologi, dan radio aktif. 
Pusat NORAD merupakan pusat operasi pertahanan udara AS, letaknya dibawah Pikes Peak di pegunungan Cheyene Mountains (Colorado). Disini setiap penerbangan di kawasan udara Amerika utara diawasi dengan ketat.

Sebagai sebuah koloni NORAD center dilengkapi dengan kantin, rumah sakit, dua studio kebugaran, satu sauna, gereja, salon kecantikan, dan tentu saja sistim pembangkit tenaga listrik dan cadangan air sendiri.


05. Bold Lane Parksafe

Gambar

Mau parkir mobil dengan rasa aman yang terjamin ??? datang saja ke Bold Lane Parksafe di Derby, Inggris. Tempat parkir ini memberikan lebih dari sekedar sistim keamanan, sejak dioperasikan 7 tahun lalu, tidak pernah ada tanda aksi vandalisme atau tindak kekerasan.

Lahan parkir yang mampu menampung 400 mobil ini dilengkapi dengan sensor pendeteksi gerakan. Jika mobil bergeser sedikit saja, komputer sentral segera mengeluarkan bunyi alarm. Para petugas akan bergegas siaga untuk melihat apa yang terjadi. Sejumlah kamera mengirimkan setiap peristiwa disana keruang pengawas. Disetiap pilar area parkir terdapat tombol alarm yang bisa ditekan pada saat ada pencurian mobil. Yang bisa masuk ke lahan parkir itu hanya pengendara mobil atau pejalan kaki yang dilengkapi kartu parkir dengan kode batang


06. Fort Knox




Inilah gudang emas batangan Amerika Serikat yang terletak dikawasan militer Kentucky, AS, dan dijaga oleh ratusan tentara. Jumlah emas batangan yang ada disini masih rahasia, yang jelas miliaran dolar nilainya. Selain emas batangan, gedung berlantai dua dari baja, beton, dan granit ini diduga menyimpan sejumlah barang berharga lainnya, misalnya salinan naskah asli Magna Charta dari Inggris. Untuk masuk ke gudang ini harus melalui pintu seberat 20 ton. Kuncinya berupa kombinasi angka dan tak sembarang orang tahu. Para pegawai memiliki kode rahasia sendiri yang satu sama lain berbeda. Fort Knox dilengkapi sistim pembangkit tenaga listrik dan instalasi pengairan sendiri.


07. Area 51

Gambar

Berlokasi di kawasan tengah gurun Nevada, AS, Area 51 dijaga ketat. Papan peringatan, sensor pendeteksi gerakan, jeep-jeep militer berderet dan helikopter yang senantiasa berputar-putar menjadi pelindungnya. Lalu, apa yang dijaga disini ??? menurut kabar burung, disini sedang diteliti UFO dan mayat makhluk luar angkasa. Akan tetapi bagi militer AS tidak ada yang tidak bernilai untuk dijaga. Di kompleks ini juga sedang dikembangkan sejumlah pesawat udara dan pesawat tak berawak, seperti pesawat pembom pengintai atau pesawat spionase U2.

08. Data Fortress

Gambar

Konon semakin banyak birokrasi semakin banyak juga data2 personalia. Nah bagaimana melindungi data2 itu? terlebih untuk mereka yang berkategori rahasia, seperti petugas intelijen? Di pegunungan Alpen Swiss ada bunker “data fortress” yang sangat aman dibawah pengawasan tentara.

Bunker ini dikelola oleh perusahaan Mount 10 yang bekerja sama dengan militer. Sejumlah bank, lembaga keuangan, perusahaan asuransi kesehatan, pabrik mobil, dan asuransi umum menyimpan data-data paling rentan mereka di tempat yang diakui paling aman dari bencana ini.

Nasabah bisa mengakses datanya dari luar memakai sistim satelit yang dilindungi. Data fortress terdapat ditengah kompleks militer. Untuk masuk harus melewati sejumlah aturan. Bunker bawah tanah ini juga dijamin aman dari bom nuklir dan memiliki sistim pembangkit listrik sendiri.

09. Florence PrisonFlorence Prison

Gambar

Penjara di Colorado, AS ini menampung 400 tahanannya dibalik 1.000 pintu-pintu baja yang dikendalikan dari jarak jauh. Selama 23 jam sehari para tahanan berada di sel mereka. Detektor yang akan bereaksi oleh gerakan akan mengawasi para napi. Itu masih ditambah dengan gerombolan anjing-anjing pelacak.



Dan yang terakhir sudah pasti pesawat kepresidenan USA !!


10. Air Force One

Gambar

Dua pesawat terbang merek Boeing 747-200B diubah menjadi dua istana terbang kepresidenan. Dari pesawat semacam ini Presiden AS bisa mengendalikan negaranya jika suatu saat negara diserang musuh. Semua peralatan komunikasi kedap suara, dan setiap kabel aman terhadap sinyal elektromagnetik yang berasal dari ledakan bom.

Roket-roket yang mengancam keselamatannya akan dikecohkan oleh awan yang terbuat dari tali baja. Sementara roket berpemandu inframerah dibelokkan dengan obor-obor api. Pada saat penerbangan, Air Force One bisa mengisi bahan bakar di udara. Dengan kapasitas tangki penuh ia bisa melayang-layang selama seminggu penuh.

Semoga bermanfaat buat agan-agan 8-)
We Are Family in SELAPA !! :D
Aldra Lucky
Selaputik
 
Post: 28
Bergabung: Sel Jul 24, 2012 7:54 am
Lokasi: Depan MOnitor

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh ò_ó » Rab Jul 25, 2012 3:49 pm

nais inpo.. :D
baidewei ane juga nyimpen data2 di data fortress.. :oops:
Quo vadis, Selapa?
ò_ó
Graduate
 
Post: 2020
Bergabung: Sen Jul 16, 2012 2:59 am

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh Aldra Lucky » Rab Jul 25, 2012 3:53 pm

We Are Family in SELAPA !! :D
Aldra Lucky
Selaputik
 
Post: 28
Bergabung: Sel Jul 24, 2012 7:54 am
Lokasi: Depan MOnitor

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh Xblack0 » Kam Jul 26, 2012 12:01 pm

ane izin nyimak dulu ye gan,, :D :D :D

btw dah dimari aja atas ane ni :lol: :lol: :lol:
Selapa -------> SEnyum saLAm saPA
Avatar pengguna
Xblack0
In Love
 
Post: 664
Bergabung: Rab Jul 11, 2012 9:27 am
Lokasi: Disana-sini

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh zengraviz » Kam Jul 26, 2012 1:37 pm

area 51 itu isinya apa sih, kok dirahasiakan

jangan jangan :shock:
Please obey rules, for better future of Selapa!

-- Momod Selapa! ---
Avatar pengguna
zengraviz
Selaput
 
Post: 296
Bergabung: Kam Jul 05, 2012 2:10 pm
Lokasi: Ndak tau nih nggak bawa peta

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh Xblack0 » Kam Jul 26, 2012 3:06 pm

Selapa -------> SEnyum saLAm saPA
Avatar pengguna
Xblack0
In Love
 
Post: 664
Bergabung: Rab Jul 11, 2012 9:27 am
Lokasi: Disana-sini

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh ò_ó » Kam Jul 26, 2012 5:37 pm

Quo vadis, Selapa?
ò_ó
Graduate
 
Post: 2020
Bergabung: Sen Jul 16, 2012 2:59 am

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh Xblack0 » Kam Jul 26, 2012 11:57 pm

Selapa -------> SEnyum saLAm saPA
Avatar pengguna
Xblack0
In Love
 
Post: 664
Bergabung: Rab Jul 11, 2012 9:27 am
Lokasi: Disana-sini

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh rombongan.kancil » Sab Jul 28, 2012 3:12 am

nice share gan... Gambar
nambah pengetahuan... itu yg nomor 5 kayaknya diperluin banget di Indonesia... :lol:
Welcome to our new forum, SEnyum saLAm saPA...
Peace yah... :D
Avatar pengguna
rombongan.kancil
IT Professor
 
Post: 922
Bergabung: Sab Jul 07, 2012 11:30 pm
Lokasi: di tengah keluarga

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh kloning » Sab Jul 28, 2012 5:29 am

nais inpoh gan. kalo di indo tempat yg paling aman keknya LP deh, penghuninya boleh ngumpet dgn aman dan nyaman bari nonton tipi, ruangan ber-ac, mpe kebtuhan biologis disediain. mo maen keluar jg boleh-boleh aja :)
~ peace: make love, not war ~ preserve nature, this is the only place we share ~
Avatar pengguna
kloning
Разбойник
 
Post: 1011
Bergabung: Jum Jul 13, 2012 9:45 pm
Lokasi: dimana nih?! ngorbit gak jelas... :D

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh Xblack0 » Sab Jul 28, 2012 10:56 am

Selapa -------> SEnyum saLAm saPA
Avatar pengguna
Xblack0
In Love
 
Post: 664
Bergabung: Rab Jul 11, 2012 9:27 am
Lokasi: Disana-sini

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh picom » Sab Jul 28, 2012 2:01 pm

ikutsu mo no kuyashinamida nagashi te omoikiri warao u
Avatar pengguna
picom
Artist
 
Post: 165
Bergabung: Sab Jul 14, 2012 12:33 pm
Lokasi: Tokyo, Japan (東京,日本)

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh ò_ó » Sab Jul 28, 2012 11:43 pm

Quo vadis, Selapa?
ò_ó
Graduate
 
Post: 2020
Bergabung: Sen Jul 16, 2012 2:59 am

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh kloning » Sab Jul 28, 2012 11:50 pm

~ peace: make love, not war ~ preserve nature, this is the only place we share ~
Avatar pengguna
kloning
Разбойник
 
Post: 1011
Bergabung: Jum Jul 13, 2012 9:45 pm
Lokasi: dimana nih?! ngorbit gak jelas... :D

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh Xblack0 » Min Jul 29, 2012 1:49 am

Selapa -------> SEnyum saLAm saPA
Avatar pengguna
Xblack0
In Love
 
Post: 664
Bergabung: Rab Jul 11, 2012 9:27 am
Lokasi: Disana-sini

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh picom » Sen Jul 30, 2012 9:54 pm

ikutsu mo no kuyashinamida nagashi te omoikiri warao u
Avatar pengguna
picom
Artist
 
Post: 165
Bergabung: Sab Jul 14, 2012 12:33 pm
Lokasi: Tokyo, Japan (東京,日本)

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh ò_ó » Sen Jul 30, 2012 10:13 pm

Quo vadis, Selapa?
ò_ó
Graduate
 
Post: 2020
Bergabung: Sen Jul 16, 2012 2:59 am

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh picom » Sen Jul 30, 2012 10:29 pm

ikutsu mo no kuyashinamida nagashi te omoikiri warao u
Avatar pengguna
picom
Artist
 
Post: 165
Bergabung: Sab Jul 14, 2012 12:33 pm
Lokasi: Tokyo, Japan (東京,日本)

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh ò_ó » Sen Jul 30, 2012 10:43 pm

Quo vadis, Selapa?
ò_ó
Graduate
 
Post: 2020
Bergabung: Sen Jul 16, 2012 2:59 am

Re: [color=#FF0000]Tempat Paling Aman Di Dunia [/color]

Postoleh rombongan.kancil » Sen Jul 30, 2012 10:56 pm

Welcome to our new forum, SEnyum saLAm saPA...
Peace yah... :D
Avatar pengguna
rombongan.kancil
IT Professor
 
Post: 922
Bergabung: Sab Jul 07, 2012 11:30 pm
Lokasi: di tengah keluarga

Berikutnya

Kembali ke World News

cron
  • Siapa yang online
  • Lihat post baru
  • Lihat post yang belum terjawab
  • Total 0 pengguna yang online :: 0 terdaftar, 0 tersembunyi dan 0 tamu (didasarkan pada pengguna yang aktif selama 5 menit terakhir)
  • Pengguna terbanyak yang pernah online 2602 pada Sen Sep 10, 2012 2:53 pm
  • Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 0 tamu